Pemerintah Kota Binjai akan segera menerapkan kartu pegawai negeri sipil elektronik (KPE) bagi pegawai negeri sipil di lingkungan Pemko Binjai.KPE merupakan kartu identitas diri setiap PNS yang bersifat multi fungsi untuk pelayanan di bidang kepegawaian seperti ASKES, Taspen, Bapertarum dan untuk pengendalian data kepegawaian. Kartu ini juga dapat digunakan sebagai kartu smardcard untuk pengambilan gaji melalui ATM dan fungsi micro payment antara lain untuk belanja, beli tiket, membayar tagihan listrik, air, telepon, membayar tiket toll dan transaksi elektronik lainnya.
Penerapan KPE untuk PNS Pemko Binjai disosialisasikan kepada para kepala SKPD, Senin (21/02) di aula pemko dengan narasumber dari Kantor Regional VI BKN Medan dan Bank Sumut.Walikota Binjai diwakili sekda Drs Iqbal Pulungan SH MAP dalam sambutannya ketika membuka sosialisasi KPE , Senin (21/02) di aula pemko mengatakan penerapan KPE diharapkan akan mempercepat layanan akan kebutuhan PNS seperti memperoleh data kepegawaian secara lebih cepat dan akurat. Kartu ini juga akan memberi berbagai kemudahan bagi PNS untuk bertransasksi secara online. Penerapan KPE untuk PPNS Pemko Binjai ditargetkan akan terealisasi tahun ini juga. ( http://www.binjai.go.id)
0 comments:
Posting Komentar